
Nick Evanson, penulis perangkat keras
Bulan ini saya telah: Menguji barang tanpa henti. Sudah menjadi waktu yang sibuk baik menguji kinerja game baru, kinerja motherboard baru, atau kinerja CPU baru. Saya telah melakukan begitu banyak tolok ukur sehingga saya benar -benar memimpikan mereka dalam tidur saya. Membantu.
Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa saya telah terpesona oleh GPU sejak akhir 1990 -an, terutama ketika saya membeli kartu 3DFX Voodoo 2 12 MB untuk digunakan dengan Nvidia Riva TNT saya. Bersama -sama, mereka membuat Quake 2 (dan Quake 3 Arena), menjadi permainan yang cepat dan cantik. Dari sana, saya membeli, menjual, dan mengutak -atik hampir setiap GPU yang dirilis oleh ATI (akhirnya AMD), Nvidia, dan Matrox. Aku terobsesi dengan mereka; Saya tidak sabar untuk mendapatkan GPU generasi berikutnya dan memeras setiap ons kecepatan darinya.
Waktu telah berubah karena saya telah berubah, dan hari ini, saya hanya mempertimbangkan untuk melakukan upgrade GPU sekali setiap tiga hingga empat tahun. Saya mendapatkan beberapa di sana -sini untuk tujuan pengujian, tetapi rig game utama saya akan berjalan dengan RTX 4080 Super -nya sampai setidaknya 2029. Dan terima kasih kepada semua artikel kinerja game yang berbeda yang telah saya kerjakan dalam beberapa waktu terakhir, itu mungkin bertahan lebih lama dari itu.
Bukan karena saya pikir GPU hari ini terlalu mahal (yaitu) dan bukan karena saya pikir perkembangan dalam penelusuran ray, peningkatan dan pembangkit kerangka tidak sepadan (saya yakin mereka sangat banyak). Itu karena saya perhatikan bahwa banyak sekali permainan yang keluar akhir -akhir ini benar -benar terlihat baik -baik saja pada pengaturan yang relatif rendah.
Dua contoh seperti itu adalah kerajaan yang datang: pembebasan 2 dan diakui. Keduanya menderita pop-in bayangan dan objek yang cukup berat di pengaturan rendah, tetapi tekstur, pencahayaan, dan geometri keseluruhan masih cukup bagus, bahkan jika Anda menurunkan kualitasnya. Kedua game ini dapat dimainkan seperti ini dan dimungkinkan untuk mengubahnya lebih jauh untuk mendapatkan keseimbangan yang sangat bagus antara visual dan kinerja.
Tidak setiap permainan seperti ini, tentu saja. Monster Hunter Wilds tidak terlihat hebat, dan seperti KCD2 dan diakui, tidak ada banyak perbedaan antara pengaturan terendah dan tertinggi. Namun, itu tidak berjalan dengan baik. Bahkan, Anda benar-benar perlu menggunakan peningkatan untuk mendapatkan frame rate yang masuk akal, terutama pada perangkat keras kelas menengah atau lebih rendah. Hanya dengan perlengkapan kelas atas yang benar-benar ritsleting, tapi itu bukan jenis permainan untuk membuat saya ingin bergegas keluar dan meningkatkan seluruh PC saya.
Kingdom Come: Deliverance 2 | Asus Rog Ally X (mode 17 W) | 1080p, preset sedang, FSR seimbang
Namun, sebagian besar, game hari ini secara mengejutkan dapat diskalakan di berbagai konfigurasi PC, jauh lebih banyak daripada dulu 20 atau 30 tahun yang lalu. Itu sebagian karena kemacetan kinerja dalam permainan hampir seluruhnya pada GPU, yang membuatnya lebih mudah untuk diukur, tetapi sebagian besar karena kami telah mencapai titik pengembalian yang semakin berkurang dalam kesetiaan grafik.
Seperti banyak penggemar penelusuran Ray seperti saya, saya masih lebih dari senang bermain game dengan pencahayaan, bayangan, dan refleksi yang kurang akurat. Yang terakhir di KCD2 tidak terlalu mengesankan tapi tidak apa -apa, karena semua hal lain tentang permainan mengesampingkan sifat renungannya yang miring dan goyah. Tentu saja, jika itu memiliki pilihan untuk refleksi yang lebih baik, saya akan lebih bahagia, tapi saya tidak keberatan karena itu akan berjalan dengan kentang.
Contoh kasus: Indiana Jones dan The Great Circle. Ini adalah game yang terlihat luar biasa pada perangkat keras apa pun yang dapat menjalankannya, dari pengaturan terendah, hingga kualitas maksimum yang dilacak dengan jalur piksel. Namun, persyaratan entri PC untuk semua keindahan ini cukup curam: RX 6600 atau RTX 2060 Super. Mereka minimum Spesifikasi GPU dan sementara mereka berusia beberapa tahun sekarang, KCD2 akan berjalan pada GTX 1060 dan masih terlihat baik.
Jadi, meskipun AMD dan NVIDIA hanya akan menyukainya jika setiap gamer PC menyeberangi RX 9070 atau RTX 5070 Ti baru, saya hanya ingin mengingatkan semua orang bahwa pengaturan grafis ada di sana untuk dieksplorasi dan dimainkan. Jangan khawatir tidak memiliki unit penelusuran sinar multi-bingkai atau unit penelusuran ray mutakhir-mulai dengan preset terendah dan naik ke atas dari sana. Tidak butuh waktu lama untuk menemukan keseimbangan penampilan dan kecepatan yang Anda sukai, dan yang terbaik, itu benar -benar bebas untuk melakukannya.